BLT Pemda BS Mulai Disalurkan

SERAHKAN: Bupati Bengkulu Selatan menyerahkan buku rekening dan ATM kepada penerima BLT Pemda BS di kantor lurah Masat, Selasa (25/8).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya disalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD), kali ini BLT dari Pemda Bengkulu Selatan (BS) mulai disalurkan. Penyaluran BLT yang bersumber dari APBD BS ditandai dengan penyerahan secara simbolis buku rekening dan kartu ATM kepada keluarga penerima manfaat.

“Semoga dapat bermanfaat untuk meringankan beban adik sanak dimasa new normal Covid-19,” kata Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM, saat penyerahan secara simbolis di Kelurahan Masat, Selasa (25/8).

Kepada masyarakat penerima manfaat, Gusnan menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan penyaluran BLT dari Pemda ini. Keterlambatan tersebut,sambung Gusnan karena kehati-hatian takut salah sasaran. Juga untuk memastikan agar tidak ada masyarakat penerima manfaat yang tumpang tindih.

“Mohon maaf karena agak terlambat,” ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan MSi mengatakan kuota BLT dari Pemda ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing akan menerima BLT senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020. Penyalurannya melalui rekening untuk menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli).

“Penyalurannya langsung ke rekening penerima masing-masing, tahap awal untuk 2 bulan yakni Juli dan Agustus, untuk bulan berikutnya setiap bulan langsung ke rekening secara otomatis,” ujar Didi. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*