Blokir SAPK ASN Segera Dibuka

SAMBANGI: Bupati sambangi pihak BKN baru-baru ini berharap blokir SAPK ASN segera dibuka.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) yang telah dilakukan pemblokiran Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) oleh pihak BKN. Sehingga berdampak pada 526 ASN. Sepertinya dalam waktu dekat blokirnyabsegera dibuka. Sebab Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM sudah berkoordinasi dengan pihak BKN baru – baru ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan, BKN, alhamdulillah mereka bersedia membuka blokirnya,” katanya.

Dikatakan Gusnan, sebelum pembukaan blokir tersebut, pihak BKN meminta Pemda BS melakukan tindak lanjut yang diinstruksikan pihak KASN yakni para ASN yang dimutasikan beberapa waktu lalu dikembalikan lagi ke posisi semula.

“Kami siap menindaklanjuti syarat tersebut,” ujar Gusnan.

Hanya saja, untuk menggelar mutasi dan mengembalikan jabatan para pejabat tersebut, harus ada izin Mendagri. Selain itu, saat ini belum dibolehkan menggelar mutasi lantaran masih suasana Pilkada. Sehingga dalam waktu dekat ini BKN akan menyurati Mendagri dan KASN untuk memberi izin kepada Pemda BS melakukan mutasi, untuk mengembalikan ASN yang dimutasikan sebeluknya kembali keposisi semula.

“Pihak BKN akan menyurati Mendagri dan KSN mudah-mudahan nanti kita diizinkan mutasi agar dapat mengembalikan jabatan ASN yang dimutasikan sebelumnya ke jabatan semula,” terang Gusnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*