BLK Pemprov Bengkulu Produksi Masker, Bakal Digratiskan untuk Warga

FOTO IST/BE – Produksi masker di BLK Provinsi Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu memaksimalkan keahlian menjahit para siswanya untuk ikut terlibat menyediakan alat pelindung diri (APD) berupa masker kain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid -19. Pembuatan masker merupakan arahan langsung dari Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK)

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah meninjau langsung pembuatan masker di BLK Provinsi Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu menargetkan mampu produksi ribuan masker untuk dibagikan ke para tim medis, pegawai lingkup Pemprov Bengkulu dan masyarakat.

“BLK Bengkulu sendiri sudah mulai memproduksi masker sejak dua hari yang lalu, ” ungkap gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, Jumat (27/3).

Ditambahkan Rohidin, pembuatan masker ini dilakukan dalam rangka menyikapi kelangkaan masker di pasaran seiring mewabahnya persebaran Covid-19 atau virus Corona. Masker yang diproduksi itu, rencananya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

“Pembuatan masker ini sebagai wujud kepedulian pemerintah Provinsi Bengkulu untuk masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemic Covid-19. Semoga nanti bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucap mantan wakil Gubernur Bengkulu itu. (HBN/adv)