Blanko KTP- EL Tersisa 971 Keping

2 dan 3. Dok/Bengkulu Ekspress Blanko KTP-EL menipis, meski begitu pelayanan untuk perekaman KTP-EL tetap bisa dilakukan.

TAIS, Bengkulu Ekspress– Menjelang habisnya blanko KTP- EL di Kabupaten Seluma. Hanya tersisa 971 keping saja lagi. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma, mendatangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Guna mengambil dan menjemput blanko KTP-El yang dibutuhkan.

“Saat ini kita masih menyediakan sekitar 971 keping blanko KTP- EL dan langsung dijemput ke kementrian dengan tetap kita usulkan ke Provinsi Bengkulu terlebih dahulu,” sampai Kepala Disdukcapil Seluma Drs Irzani Rosyid Melalui Sekretaris Gun Ibrori MPd.

Dengan menyisahkan blanko sebanyak 971 keping, hanya dapat melayani masyarakat Kabupaten Seluma, selama tiga hari saja. Karena, dalam setiap harinya Dinas Dukcapil Seluma, dapat melayani hingga 300 masyarakat. Sekalipun demikian, jika blanko KTP-RL habis, pelayanan administrasi kependudukan lainnya seperti perekaman e-KTP tetap diberikan. Karena untuk perekaman sudah tidak ada lagi permasalahan untuk dilaksanakan, lantaran saat ini semuanya tersedia.

“Kalau untuk pelayanan kita tetap akan laksanakan, karena memang sudah tidak ada lagi penghambat, kecuali jaringan yang sedang gangguan,” terusnya.

Jadi bagi masyarakat yang hendak melakukan perekaman bisa tetap dilakukan oleh Dukcapil Seluma, namun jika blanko KTP- EL sudah habis maka untuk sementara akan diganti dengan surat keterangan. “Masyarakat bisa untuk tetap rekaman, dan jika blanko nantinya habis maka kita berikan Suket,” demikian tutupnya.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*