Blanko Ijazah SMA 16 Ribu Lembar

1. Endang/Bengkulu EkspressSekretaris UN menunjukkan blanko ijazah yang sudah diterimanya

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Blanko ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Provinsi Bengkulu sudah tiba. Saat ini sudah diamankan di gudang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu. ” Blanko Ijazah tingkat SMA sudah tiba pada 17 Juni lalu,” kata Kepala Disdikbud Provinsi Bengkulu Drs H Budiman Ismaun melalui Sekretaris UN Syaiful kepada BE.

Sebanyak sepuluh koli blanko ijazah itu selanjutnya tinggal didistribusikan ke sekolah. Blanko terdiri dari ua kurikulum yang diterapkan yaitu kurikulum 2016 dan Kurikulum 2013 dengan jumlah seluruhnya sebanyak 16.834 lembar. Rinciannya blanko ijazah kurikulum 2016 sebanyak 5.886 lembar. Terdiri blanko ijazah jurusan IPA sebanyaj 2.432 lembar dan blanko ijazah jurusan IPS sebanyak 3.160 lembar plus cadangan. Selanjutnya blanko ijazah K13 sebanyak 10.948 lembar rincian blanko ijazah jurusan IPA sebanyak 5.404 lembar dan blanko ijazah jurusan IPS sebanyak 4.760 dan blanko ijazah jurusan Bahasa sebanyak 237 lembar plus cadangan.

Pendistribusian blanko ijazah diperkirakan dilakukan minggu depan. Untuk pengambilan blanko ijazah sekolah wajib menyampaikan pemanfaatan blanko ijazah tahun lalu. “Kita berikan ijazah ini jika sekolah menyerahkan pemanfaatan blanko ijazah tahun lalu, karena banyak sekolah yang mengabaikan hal itu hingga menyebabkan minimnya arsip sekolah,” katanya.

Setelah sekolah menerima blanko ijazah, diminta untuk melihat atau mengecek fisiknya, sehingga jika ada kesalahan dapat segera diminimalisir. Setelah blanko ijazah tiba di sekolah, Syaiful mengingatkan agar sekolah dapat menulis blanko ijazah secara hati-hati. Begitu juga dengan stempel ijazah.

“Saat penulisan hendaknya gunakan pensil terlebih dahulu, pastikan stempel dapat diperhatikan. Jangan sampai stempel bertuliskan Dinas Pendidikan Nasional,” pesannya mengakhiri. (247)