BKPSDM Usulkan 4 Nama

Plt Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi SKom MSi
Foto : Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi

Sebagai Plt Kepala Banrenlitbang

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Jabatan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini masih dijabat oleh pelaksana harian (Plh). Yakni Sekretaris Banrenlitbang Benteng, Yenda Syufriani SH MSi.

Dirasa belum efektif, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) saat ini telah mengusulkan 4 orang pejabat eselon II untuk merangkap pelaksana tugas (Plt) Kepala Banrenlitbang Kabupaten Benteng.

Yakni, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Benteng Nirzawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Endang Sumantri SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng Drs H Rachmat Rianto ST dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Benteng, Hendrik Oktober.

“Beberapa pejabat eselon II saat ini sudah kita usulkan ke Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH untuk menjabat Plt Kepala Banrenlitbang,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi, Selasa (28/8).

Seperti yang dilakukan pada jabatan Kepala Banrenlitbang, jabatan Plt Sekrtaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng saat ini juga mengalami kekosongan. Ini terjadi setelah adanya mutasi jabatan yang melengserkan Muzakir Hamidi SSos MM dari jabatan Sekda menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik beberapa hari lalu.

“Sementara ini, Asisten II Setda Pemda Benteng, Edy Hermansyah SSi MSc PhD diamanahkan sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Benteng. Untuk jabatan Plt, kami sudah mengajukan usulan ke Gubernur Bengkulu untuk meminta persetujuan,” demikian Apileslipi.(135)