BKPSDM Seluma Masih Tunggu Rekomendasi Kemendagri

TAIS, bengkuluekspress.com – Sudah satu minggu lebih, Pemkab Seluma mengusulkan pelantikan Sekda Seluma definitif hasil dari Seleksi JPT yang sudah digelar. Namun, hinggga kemarin belum juga turun hasil rekomendasi dari Kemendagri untuk pelantikan Sekda Seluma.

Kepala BKPSDM Kabupaten Seluma, Ikhwan S.Sos mengatakan saat ini tugas untuk menghantarkan terpilihnya sekda sudah selesai. Melalui seleksi JPT yang sudah dilaksanakan. Serta semuanya sudah sesuai dengan prosedur. Sehingga saat ini tinggal menunggu rekomendasi dari Kemendari.

“Tinggal selangkah lagi untuk sekda definitif, yakni rekomendasi Kemendagri. Tapi sampai saat ini belum juga turun. Usulan sudah kami sampaikan sejak seminggu yang lalu,” ujar Ikhwan.

Menurutnya, mengenai siapa yang akan dilantik. Itu menjadi kewenangan dari Bupati Seluma. Namun yang jelas Pansel JPT sudah menyerahkan tiga nama. Yakni H Hadianto, H Hendarsyah, dan Budjang HR. Ketiga nama pejabat Eselon II yang meraih nilai tertinggi dari seleksi JPT yang sudah digelar.

“Kami menyodorkan tiga nama peraih nilai tertinggi. Serta yang menetapkan satu nama selanjutnya adalah Bupati, kemudian diusulkan ke Gubernur dan kemudian ke Kemendagri. Nanti nama yang direkomendasikan oleh Kemendagri yang akan dilantik menjadi Sekda Seluma,” tegasnya.

Sementara itu, jabatan Sekda Seluma sendiri saat ini kembali dijabat oleh Penjabat Sekda, Drs Darpinudin. Darpinudin sudah diperpanjang selama tiga bulan, setelah jabatannya periode pertama selama tiga bulan berakhir. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*