BKPSDM Kabupaten Seluma Usulkan Kembali Penambahan CPNS

 

Ilustrasi tes CPNS

TAIS ,BE – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seluma, kembali mengusulkan penambahan atas adanya kekurangan CPNS di Kabupaten Seluma. Pasalnya, jumlah ASN saat ini masih jauh dari kebutuhan. Karena, idealnya sebuah daerah didukung dengan 6.000-an ASN. Sedangkan, saat ini jumlah ASN Seluma hanya sebanyak 3.700-an orang.

Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan Effendi SE mengatakan kepada BE Sabtu (7/11), saat ini secara rinci kebutuhan ASN yang diusulkan masih dalam proses. Usulan disampaikan berdasarkan analisis jabatan (anjab), serta analisis beban kerja (ABK). Untuk melihat kebutuhan pegawai berdasarkan kebutuhan organisasi.

“Kami sudah mengusulkannya ke Kemen-PAN dan RB. Untuk kebutuhan pegawai pada 2021 mendatang. Dengan melihat ABK dan Anjab. Berdasarkan kebutuhan pegawai setiap OPD saat ini,” tegasnya.

Saat ini kebutuhan pegawai paling banyak guru SD dan SMP. Karena, jumlah guru saat ini masih sangat minim. Kemudian, tenaga kesehatan, serta tenaga administrasi di struktural.

“Yang paling banyak kurang guru SD dan SMP. Jadi yang paling banyak kami usulkan tenaga guru,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Seluma mengharapkan agar usulan CPNS 2021 bisa disetujui. Sehingga bisa menambah kekurangan tenaga pegawai di Kabupaten Seluma. Mengingat setiap tahun pegawai di Kabupaten Seluma selalu ada yang pensiun. Bahkan jumlahnya bisa mencapai ratusan orang.

“Jadi kekurangan tenaga pegawai terus terjadi di Kabupaten Seluma,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*