BKPSDM Jemput Formasi CPNS

Khirdes L Pasju, SSTP MSi
Khirdes L Pasju, SSTP MSi

CURUP, Bengkulu Ekspress – Terkait dengan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi mengaku baru akan menjemput formasi CPNS tersebut.

“Untuk formasi CPNS hingga saat ini kita belum tahu berapa jumlah yang akan kita terima,” sampai Khirdes.

Hanya saja menurut Khirdes, Kamis (6/9) besok, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong diundang oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) Republik Indonesia untuk menghadiri rapat koordinasi penyampaian rincian penetapan kebutuhan formasi CPNS dan persiapan penerimaan CPNS tahun 2018 ini. “Setelah sebelumnya ada Rakor di Bandung, Kamis besok kita kembali di undang KemenPAN RB untuk membahas CPNS ini,” tambah Khirdes.

Lebih lanjut Khirdes menjelaskan, yang akan menghadiri Rakor tersebut adalah dirinya sendiri bersama Sekda Kabupaten Rejang Lebong. Menurut Khirdes bisa saja formasi CPNS untuk Kabupaten Rejang Lebong akan diterima oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong usai menghadiri Rakor tersebut.



Dalam kesempatan tersebut, Khirdes juga berharap adanya kepastian terkait dengan formasi CPNS untuk Kabupaten Rejang Lebong. Ia juga berharap agar yang nanti diakomodir oleh Kemenpan RB sesuai dengan dengan kebutuhan PNS di Kabupaten Rejang Lebong, sehingga bisa memenuhi kekurangan PNS di Kabupaten Rejang Lebong.

“Harapan kita nanti yang diakomodir KemenPAN adalah yang sesuai dengan kebutuhan kita,” harpa Khirdes.

Menurut Khirdes yang saat ini sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Rejang Lebong yaitu untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan serta sejumlah tenaga teknis lainya.Dalam kesempatan tersebut, Khirdes juga berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan sejumlah informasi yang beredar terutama dimedia sosial terkait pengumuman CPNS. Ia meminta masyarakat tetap menunggu pengumuman resmi dari BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong.(251)