BKOW Santuni Anak Yatim dan Duafa

ENDANG/Bengkulu Ekspress Pengurus BKOW Provinsi Bengkulu foto bersama yatim dan duafa usai menyerahkan santunan, kemarin (23/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Bengkulu memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan duafa.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pasar murah beberapa hari lalu. Hari ini menyalurkan bantuan untuk yang berhak menerimanya,” ungkap Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, Asmeri Yosita Nopian disela-sela penyerahan bantuan kepada anak yatim dan duafa di masjid Baitul Izzah Padang Harapan, kemarin.

Santunan tersebut diberikan pada 105 penerima, baik ibu-ibu maupun anak yatim. Jumlah penerima setiap tahun terus bertambah.  Tak disebutkan besaran nominal bantuan yang diberikan, namun Asmeri Yosita berharap bantuan ini dapat meringankan beban anak yatim dan duafa saat lebaran idul fitri 1440 H nanti.

Menurutnya, santunan ini sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan BKOW dengan anak-anak dan duafa dalam memenuhi kebutuhan lebaran nanti. “Ke depan BKOW bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan peningkatan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Penyerahan bantuan berjalan tertib, satu-persatu penerima dipanggil dengan menunjukkan surat undangan. Ia mengaku, masih banyak calon penerima yang datang tanpa undangan. Namun, Asmeri Yosita tak bisa banyak berbuat, ia hanya menenangkan warga yang tidak diundang tersebut untuk bisa diakomodir dalam penerima bantuan lainnya.  Pada kegiatan tersebut juga memperingati Nuzulul Quran yang diisi Ustadz Junaidi Hamsyah. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*