BKOW Gelar Pasar Murah

EKO/Bengkulu EkspressPengurus BKOW Provinsi Bengkulu foto bersama usai membuka pasar murah di Sekretariat BKOW Provinsi Bengkulu, di Jalan Khadijah, Kelurahan Kebun Ros, Kota Bengkulu, Kamis (16/5).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Bengkulu menggelar pasar murah dalam rangka berbagi di bulan Ramadan sekaligus menghadapi hari raya Idul Fitri mendatang.  Pasar murah yang dilakukan di Sekretariat BKOW Provinsi Bengkulu di Jalan Khadijah, Kelurahan Kebun Ros, Kota Bengkulu ini menyediakan berbagai bahan pokok dan sembako dengan harga lebih murah dibanding dengan harga pasaran.

“Kegiatan ini kita gelar selama dua hari. Hari ini (kemarin,red) dan besok (hari ini,red),” ujar Ketua BKOW Provinsi Bengkulu, Asmeri Yosita kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (16/5).

Dijelaskannya, sembako murah yang disediakan itu seperti beras, gula, minyak goreng, telur, berbagai minuman, makanan ringan, tepung dan berbagai bahan sembako lainnya. Untuk harga, jauh lebih murah dibanding pasaran. Seperti gula pasir, jika di pasara Rp 13 ribu per Kg, namun di pasar murah itu hanya sekitar Rp 11 ribu per Kg.  “Jadi memang lebih murah dari harga pasaran,” tambahnya.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, BKOW juga bekerjasama dengan pihak ritel sembako besar yang ada di Bengkulu. Termasuk kersama dengan para kelompak masyarakat yang ingin menjual produknya di lokasi pasar murah.



“Kita sediakan tempat. Jadi siapapun yang ingin berjualan, kita persilakan,” tambah istri Sekdaprov Bengkulu, Nopian Andusti SE MT tersebut.

Asmeri mengatakan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan tahun ini saja, tapi juga telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Terhitung sudah dua tahun berturut-turut kegiatan ini dilakukan.  “Jadi kegiatannya berkelanjutan karena ini sudah masuk program kami,” ungkapnya.

Dari kegiatan yang dilakukan tersebut, tentunya tidak lain untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan menyambut lebaran dengan harga lebih murah.  “Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu,” tutup Asmeri. (151)