BKN Palembang Dilobi

Ruslan (Ka BKPPDMUKOMUKO, BE  – Menindak lanjuti dan memperjuangkan ratusan PNS supaya bisa ikut penyetaraan ijazah, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) akan melobi pihak BKN Palembang. Lobi itu dalam rangka memperjuangkan kepentingan pegawai yang sudah menempuh penyetaraan pendidikan. “ Secepatnya saya akan berangkat ke BKN Palemebang. Selain untuk mengurus mengenai honorer kategori I juga memperjuangkan nasib ratusan PNS yang sudah melaksanakan kuliah kelas jauh itu  ijazahnya bisa ikut penyesuaian,” kata Kepala BKPPD, Drs H Ruslan MPd.
Jika nantinya BKN menyetujui, kemungkinan besar dilakukan secara bertahap. Diharapkan pula para PNS itu nantinya dapat menerima dan bersabar. Dalam pelaksanaan teknis nantinya akan dilakukan  uji kompetensi dan akan melibatkan Universitas Bengkulu (Unib). “ Inilah salah satu solusi terbaik jika pihak BKN Palembang menyetujui dan penyesuaian ijazah itu dilakukan secara bertahap. PNS yang nantinya dari hasil uji kompetensi yang terbaik maka PNS yang bersangkutan terlebih dahulu bakal bisa mengikuti penyesuaian ijazah. Sedangkan bagi yang belum akan dilakukan hal yang sama pada waktu berikutnya,” paparnya.
Ditambahkan Ruslan ratusan PNS yang ijazahnya belum bisa dilakukan penyesuaian tak hanya merugikan PNS yang bersangkutan. Pemda Mukomuko juga dirugikan karena SDM yang  ada untuk mengisi jabatan eselon IV terpaksa belum terisi secara keseluruhan.
“Sejumlah jabatan eselon IV yang belum terisi karena belum ada pegawai yang memenuhi persyaratan golongan dan kepangkatan,” tandasnya.  (900)