BKKBN Sosialisasikan GENRE Pada Remaja

Jpeg“Saatnya yang muda berencana dengan mewujudkan generasi penerus Bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia”.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com Sebagai bentuk kepedulian atas kondisi generasi muda saat ini, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, menggelar diskusi publik bertajuk “Ciptakan Generasi Berencana (GENRE) Sehat, Cerdas, Berakhlak mulia dan mendewasakan, Usia, Perkawinan dengan menggerakkan Kebudayaan Nasional.

Diskusi yang diselenggarakan di Hotel Rafles Bengkulu (18/03/2015) tersebut, diikuti sekitar 1500 peserta dari kalangan ibu-ibu dan pelajar se Provinsi Bengkulu. Diskusi publik ini juga menampilkan bazar dari peserta berupa karya seni maupun makanan dari sekolah masing-masing.

Hadir sebagai pembicara diskusi publik kali ini yaitu Susi Maryeni Bachsin, SE, MM, Komisi IX DPR RI dan Sekda Provinsi Bengkulu, Mariadi yang menjadi mewakili Gubernur.

Saat diwawancara, Kepala Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Dra. Maryana, MM, mengungkapkan “Semoga dengan diskusi publik yang kami selenggarakan ini, dapat menjadikan remaja sebagai generasi emas dan Generasi Berencana (GENRE) di masa yang akan datang. Karena dengan menjadi Generasi Berencana (GENRE) akan dapat membuat banyak hal positif yang akan membuat hidup kita menjadi lebih baik,” ujarnya.

Maryana menambahkan “Dengan menjadi Generasi Berencana (GENRE), saya mengharapkan pemuda-pemudi pelajar khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu dapat menjadi bibit-bibit penerus bangsa yang unggul dan cerdas sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan Bangsa,” ujarnya.

Sebagai pembicara pada diskusi publik ini, Susi Maryeni Bachsin, SE, MM, mengatakan,”Saat ini, masalah remaja yang sering timbul biasanya berkaitan dengan masalah seksualitas (hamil di luar nikah, aborsi), AIDS, penyalahgunaan napza dan sebagainya. Remaja dalam kondisi ini membutuhkan penanganan serta informasi seluas-luasnya mengenai kesehatan reproduksi, pentingnya menata masa depan dengan baik dengan meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan remaja itu sendiri,” ungkapnya.

“Untuk mendapatkan Generasi Emas dan Generasi Berencana (GENRE) yaitu remaja yang jauh dari perilaku seks bebas, pernikahan dini dan ketergantungan pada obat-obatan terlarang serta menjauhkan diri dari bahaya AIDS tentulah membutuhkan perhatian kita semua, karena remaja tidak akan bisa berjalan sendirian tanpa pendampingan orang tua, masyarakat, lingkungan serta negaranya,” tutupnya.(Ans)