BKKBN Pasang KB Gratis

APRIZAL/Bengkulu EkspressPemasangan KB secara gratis ke warga Kecamatan Hulu Palik, kemarin (25/6).

HULU PALIK, Bengkulu Ekspress – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menggelar kegiatan pemasangan alat kontrasepsi Keluarga Berencana (KB) jenis IUD, implan, suntik, kondom dan pil secara gratis kepada pasangan usia subur di 5 kecamatan di Bengkulu Utara. Kegiatan pemasangan alat KB gratis ini dilakukan BKKBN Bengkulu Utara bersamaan dengan acara launching kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.

Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP di lapangan Kantor Camat Hulu Palik Kabupaten Bengkulu Utara, kemarin (25/6).Kepala BKKBN Bengkulu Utara, Adi Ftridin melakui Kabid KB Lasmawati mengatakan, kegiatan pemasangan alat kontrasepsi KB secara gratis ini merupakan bagian rangkaian kegiatan launching kegiatan Pelayanan KB Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019.



“Ya dalam hal ini kita BKKBN Bengkulu Utara melakukan pemasangan alat kontrasepsi KB jenis IUD, Implan, Suntik, Kondom dan Pil secara gratis di 5 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Untuk di Kecamatan Hulu Palik sendiri pihaknya memberikan alat kontrasepsi tersebut kepada 150 orang, diantaranya 125 untuk Implan dan 25 untuk IUD, Kondom, Suntik dan Pil. Lismawati berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat mengerti akan ber KB, serta menjadikan keluarga yang sejahtera dengan 2 anak sehingga ekonomi keluarga bisa terjamin dan juga mendukung program pemerintah dalam mengurangi laju pertumbuhan penduduk. (127)