BKIPM Salurkan Ribuan Paket Ikan Sehat untuk Masyarakat Kota Bengkulu

FOTO IST – Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama pihak Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementerian Perikanan perwakilan Provinsi Bengkulu saat mendistribusikan sebanyak 1500 paket ikan sehat ke Pemerintah Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (BKIPM) Kementerian Perikanan perwakilan Provinsi Bengkulu mendistribusikan sebanyak 1500 paket ikan sehat ke Pemerintah Kota Bengkulu. Paket ikan tersebut diserahkan ke pemkot untuk disalurkan masyarakat Kota Bengkulu di 9 kecamatan yang ada. Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan protein masyarakat Kota Bengkulu di tengah pandemi Covid-19.

“Tujuannya, yang pertama adalah Kementerian Kelautan membantu pemerintah bagaimana memberikan ke masyarakat tentang konsumsi ikan sehat, kemudian mengedukasi masyarakat Bagaimana mengolah ikan yang sehat. Kami atas nama pemkot Bengkulu mengapresiasi apa yang sudah diperbuat untuk daerah ini. Tolong bantuan ikan seperti ini diperbanyak lagi sekaligus sosialisasi karena banyak masyarakat yang belum tahu kalau ada kantor karantina ikan di Bengkulu,” kata Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Kamis (06/05).

Launching sekaligus pelepasan mobil yang
mengangkut ikan untuk dibagikan ke masyarakat tersebut digelar di Gues House kantor walikota dekat masjid At Taqwa bersama wakil walikota Dedy Wahyudi serta dihadir langsung Kepala Kantor BKIPM Bengkulu Ardinan Pribadi.

Ardinan mengatakan ikan jenis dungun ini dibagikan ke masyarakat masing-masing 150 kantong per kecamatan. Ini, kata dia program yang setiap tahun akan dilakukan.

“Kegiatan ini juga bertujuan membangun partisipasi masyarakat dan mencari solusi bersama atas isu kesehatan ikan, mutu, dan keamanan hasil perikanan. Sasaran dari kegiatan ini masyarakat atau konsumen ikan. Diharapkan output yang dicapai yakni tercapainya kebutuhan protein masyarakat dan meningkatnya ekonomi penggiat ikan dan pembudidaya ikan,” jelas Ardinan. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*