BKIPM Distribusikan 1560 Paket Ikan Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Foto IST / BE – Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bengkulu mendistribusikan 1560 paket ikan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Corona Virus atau covid-19.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Bengkulu mendistribusikan 1560 paket ikan kepada masyarakat Kota Bengkulu yang terdampak Corona Virus atau covid-19. Hal itu dalam rangka memperingat bulan mutu karantina ikan tahun 2020 ini.

Dikatakan Kepala BKIPM Bengkulu Ardinan, jika tahun sebelumnya BKIPM melakukan bakti sosial hingga membuat berbagai kegiatan seperti pameran pada Bulan Mutu Karantina. Namun tahun ini ada perbedaan kegiatan yang dilakukan oleh BKIPM lantaran pandemi covid-19.

“Kita fokus kepada bagaimana pembagian ikan yang sehat bermutu ini kepada masyarakat khususnya Kota Bengkulu yang terdampak covid-19,” ungkap Ardinan, Minggu (17/5).

Dilanjutkan Ardinan, saat pandemi covid-19 ini, BKIPM menggagas kegiatan bulan mutu karantina ikan dalam bentuk bakti sosial (Baksos). Baksos tersebut pihaknya membagikan 1560 paket ikan untuk masyarakat. Dimana dalam satu paket ikan tersebut terdiri dari ikan segar, ikan kaleng dan ikan olahan dari nelayan atau UMKM.

” Kemarin kita menyalurkan 1560 paket ikan yang diupayakan untui 9 Kecamatan di Kota Bengkulu. Yang mana bahan baku paket ikan tadinya berasal dari nelayan atau pelaku UMKM sendiri,” ujarnya.

Dijelaskan Ardinan, penyerahan paket tesebut dilakukan secara simbolis kepada warga terdampak, karena pihaknya selalu mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan physical distancing dan tidak membuat pengumpulan massa. Kegiatan ini, sambungnya sebagai bentuk kepedulian BKIPM Bengkulu dalam mengatasi dampak Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian Kelautan dan Perikanan terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Kami juga berupaya meningkatkan tingkat konsumsi makan ikan agar sehat dan pintar,” jelasnya.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*