BKD Kaur Berlakukan WFH

TUTUP: Kantor BKD Kaur yang ditutup lantaran beberapa pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (2/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Menyusul keluarnya hasil swab yang dilakukan RSUD M Yunus Bengkulu beberapa diantaranya memastikan ASN dan honor di BKD terkonfirmasi positif Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur kini terpaksa memberlakukan work from home (WFH) atau bekerja di rumah untuk pegawai di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur. Meski demikian, dua OPD lain yang ASN-nya juga terkonfirmasi positif yakni Bappeda dan Inspektorat Daerah, tetap dibuka.

“Ya untuk sementara ini kantor BKD masih kita tutup, ini untuk mencegah penularan Covid-19 dikalangan ASN,” kata Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/11).

Dikatakan Nandar, dimana upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang ada di klaster perkantoran yang terjadi saat ini. Untuk itu ia berharap dengan diberlakukan WFH ini tak ada lagi penyebaran covid lebih lanjut di Kabupaten Kaur. Sebab akhir-akhir ini wabah Cavid-19 di Kaur makin meningkat.

“Saat ini dua ASN kita yang berasal dari OPD kondisinya sudah sehat, nah yang dari BKD ini masih menjalani isolasi mandiri, termasuk juga yang lain yang kontak dekat dengan mereka,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pelayanan di BKD diakui Sekda saat ini terus diupayakan tidak terhambat, apalagi saat ini menjelang akhir tahun. Tentu saja diharapkan nantinya tak ada kendala yang terjadi meski kantor pelayanan keuangan ini ada ASNnya yang terpapar covid. Dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Kepala BKD dan dipastikan tetap dapat mengerjakan beberapa kegiatan penting yang berkaitan dengan keuangan meski mereka bekerja dirumah.

“Mereka mengaku tak ada kendala, terkait dengan pencegahan seluruh pasilitas pelayanan sudah dilakukan penyemprotan. Untuk proses pencairan gaji dilakukan oleh pihak bank secara manual,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya yakni terus melakukan sosialisasi dengan masyarakat terkait dengan 3M yakni mencuci tangan menjaga jarak dan menggunakan makser. Dimana tim gugus tugas selalu mensosialisasikan kebeberapa OPD tempat pelayanan masyarakat seperti di Disdukcapil Kaur, Diskoperindag Kaur, agar tetap menggunakan masker ditengah serangan Covid-19.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19,” imbaunya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*