BKC Bengkulu Hasilkan Segudang Prestasi

FOTO SITI PS/BE – Perguruan BKC ketika mendapatkan juara umum 3 Cendana Karate Competition tingkat Provinsi di SMAN 5 Kota Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Bandung Karate Club (BKC) salah satu perguruan karate yang beralamat di Jalan Timur Indah 2A No.44 Rt 14, Kelurahan Timur Indah, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.
Sejak berdiri perguruan ini sudah banyak mencetak prestasi dan sudah bersaing dengan perguruan karate lain sehingga dapat mempertahankan kejuaraannya.

“Sampai saat ini BKC sudah banyak mencetak prestasi baik di Provinsi Bengkulu maupun di luar provinsi, sudah 4 tahun ini BKC masih bertahan di posisi juara umum untuk kejuaran daerah Bengkulu,” ucap Yetti Novita selaku pelatih dan juga bendahara BKC Provinsi saat ditemui BE, Senin (27/01).

Yetti Novita yang akrab disapa Teteh Novi ini mengatakan, untuk bisa bertahan menjadi juara para atletnya diberikan latihan yang ekstra. Latihan dilakukan setiap Senin sampai Sabtu bisa dari pagi sampai malam. Untuk malam mereka biasanya latihan di Pemusatan Training Center/TC Satria Rafflesia di Timur Indah 2A (khusus dojo atlet) yang dilatih langsung oleh kepala staf pelatih BKC Provinsi Bengkulu. Mereka dilatih mulai dari fisik, mental, dan pemantapan dasar.
Ia juga mengatakan, latihan adalah kewajiban sedangkan juara itu bonus. Motto yang selalu diterapkan BKC saat ingin bertarung ialah BERSAUDARA KASIH CINTA ADALAH NIATAN KAMI menjadi salah satu sumber kekuatan utama yang ada di BKC sendiri, sedangkan motto perguruan ini KEKELUARGAAN PALING UTAMA, PRESTASI YANG UTAMA.

Perguruan karate yang sudah berdiri sejak 16 Juni 1966 ini sudah banyak mengumpulkan emas, perak dan juga perunggu di setiap kejuaraan.
Perguruan ini sudah memiliki anggota sekitar 680 murid. Prestasi yang diraih untuk tahun 2019 sendiri BKC menududuki juara umum 2 di Cendana Cup, di tahun 2020 BKC juara umum piala Walikota Bengkulu 11-12 Januari, juara 3 umum Cendana Karate Competition 24-26 Januari dan BKC juga mendapatkan piala best of the best junior putra atas nama M.AL-Fariz Budiawan, yang mengikuti lomba setiap kejuaraan 66 kelas dari usia dini sampai U-21.

“Kami sebagai pelatih selalu meberikan yang terbaik untuk mereka dan Alhamdulilah berkah juara ini tetap diberikan kepada keluarga besar BKC Bengkulu yang belum tergeser dari 3 besar di setiap kejuaran yang ada di setiap Provinsi Bengkulu walaupun sering naik turun ranking nya,” tambahnya.

Dengan bersaing dengan 11 perguruan yang ada di Bengkulu, tahun ini kontingen BKC Satria Rafflesia Bengkulu medapatkan medali sementara CKC 2020.
Untuk medali emas sendiri ada 7 orang dari kumite pra pemula dan kumite pra junior, untuk medali perak ada 7 orang dari kumite pra pemula, kumite kadet, kumite junior dan kumite U-21.
Sedangkan medali perunggu ada 19 orang dari pra pemula, kata udin, kata junior, kata U-21, kadet, kumite kadet, kumite U-21, kumite junior dan kumite usia dini. Sedangkan untuk saat ini salah satu atlet BKC Kota Bengkulu sedang persiapan PON 2020 di Aceh atas nama Lia Anjelia.

Novi berharap untuk kejuaraan selanjutnya ditaregetkan dapat menduduki juara 1 umum dan juga BKC dapat terus berjaya. “Semoga BKC Bengkulu untuk kedepannya bisa juara 1 umum terus mempertahankan juaranya serta tetap kompak, tetap jaga kebersamaan, kepedulian dan kekeluargaan dan almamater BKC tetap berkibar dimanapun berada,” tutupnya.(Mg13).