Bisnis Plastik Bekas Menjanjikan

foto atlanta plastik fase penjemuran dan pengepakan plastikBENGKULU,BE- Perusahaan yang bergerak dibidang Pengolahan barang bekas khususnya plastic di provinsi Bengkulu masih jarang dijumpai. Di Kota Bengkulu saat ini baru terdapat 4 Perusahaan penggilingan plastik menjadi biji plastik berbagai jenis. Seperti halnya CV. Atlanta Plastik yang berada di Timur Indah Ujung Kota Bengkulu, yang sudah bergerak selama kurang lebih dua tahun, sudah memiliki karyawan sebanyak 45 orang yang rata rata ibu rumah tangga. Perusahaan tersebut mengelola plastik seperti botol Aqua, monte, dan seluruh jenis plastik dikelola dan digiling menjadi biji  plastik.
Pimpinan CV Atlanta Plastik Arya Gunanza diruang kerjanya mengatakan, bahwa Perusahaan yang dimiliknya untuk tahun 2014 ini membuka lowongan kerja besar besaran. Masyarakat Kota Bengkulu khususnya untuk mendaftarkn diri sebagai karyawan Perusahaan Atlanta Plastik. Arya mengatakan bahwa hasil gilingan plastic tersebut langsung dikirim Ke Tanggerang untuk dikelola menjadi bahan jadi seperti halnya aqua dan lainnya, “ pengiriman biji plastik dari Atlanta Plastik ini dilakukan dalam waktu satu minggu sekali dan pengiriman tersebut mencapai 50 tons sekali kirim,” paparnya.
Lebih lanjut Arya mengatakan usaha yang digelutinya tersebut cukup menjanjikan bagi keluarga, dan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Bengkulu. Bagi yang membutuhkan penghasilan tambahan, dapat segera melamar.  Bagi masyarakat Bengkulu yang hendak melamar kerjaan dan penghasilan sendiri tergantung pada pekerja sendiri besar kecilnya yang didapati, “bagi karyawan kita tidak ada gaji tetap akan tetapi kita hitung perkilo dari penghasilan penyortiran plastik, akan  tetapi kita menyiapkan asuransi keselamatan karyawan,” tuturnya.(cik10)