Bio Paulin Resmi jadi WNI, Persipura Girang

JAYAPURA – Persipura Jayapura mendapat suntikan berharga jelang bergulirnya ISL. Setelah resmi menjadi Warga Negeri Indonesia (WNI), defender Persipura Bio Paulin Pierre akan segera didaftarkan oleh manajemen Persipura ke PT. Liga Indonesia.

Pasalnya, saat masih berstatus sebagai warga negara Kamerun, Persipura terpaksa tidak mendaftarkan Bio ke PT. Liga Indonesia untuk mengikuti ISL lantaran kelebihan kuota pemain asing. Namun setelah resmi menjadi WNI usai melakukan pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Papua, Bio akan segera didaftarkan ke PT. Liga Indonesia untuk memperkuat Persipura Jayapura pada ISL 2015.

“Bio memang belum kami daftarkan sebagai pemain ISL karena aturan PT. Liga Indonesia yang hanya memperbolehkan 3 pemain asing dalam satu klub, sehingga Bio hanya bisa bermain di AFC saja. Tetapi setelah Bio resmi menjadi WNI, dia akan segera kami daftarkan ke PT. Liga Indonesia untuk mengikuti ISL,” ungkap Manager Persipura, Rudy Maswi kepada Cenderawasih Pos (Grup JPNN), usai mengikuti pengambilan sumpah Bio Paulin Pierre sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham Provinsi Papua, Senin (23/3).

Sebelum didaftarkan ke PT. Liga Indonesia, Bio masih akan mengurus beberapa dokumen kependudukan diantaranya KTP dan dokumen lainnya untuk status barunya sebagai WNI. “Kalau dokumen kependudukannya sudah beres, Bio segera kami daftarkan ke PT. Liga Indonesia,” pungkas Rudy. (ans/jo/nat)