Binter Terpadu Kodim BS Sukses

=FOTO 2: UPACARA=
IRUL/BE
UPACARA: Dandim BS saat mimimpin langsung upacara penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019, yang digelar di lapangan sepak bola Desa Coku Enau Kecamatan Kaur Utara, Selasa (26/11).

Dandim Minta Masyarakat Jaga Hasil Fisik

KAUR UTARA, BE – Dandim 0408/BS Letkol Arm Hermansyah menutup secara resmi kegiatan Karya Bhakti Binter Terpadu tahun anggaran 2019, yang dilaksanakan di Desa Coku Enau Kecamatan Kaur Utara Kabupaten Kaur. Penutupan tersebut ditandai dengan digelarnya upacara penutupan Karya Bhakti Binter Terpadu yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Coku Enau, Selasa (26/11).

Letkol Arm Hermansyah, yang juga merupakan Dansatgas Karya Bhakti Binter Terpadu 2019 menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, untuk memenuhi pemerataan pembangunan infrastruktur dasar sebagai sarana dan prasarana bagi masyarakat yang ada di sekitar daerah sasaran.

“Dengan telah ditutupnya kegiatan Binter Terpadu 2019, saya berharap masyarakat khususnya Kecamatan Kaur Utara agar menjaga dan merawat hasil fisik yang telah dikerjakan. Sehingga dapat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat setempat,” harapnya.



Dikatakan Hermansyah, pembinaan Binter Terpadu Kodim 0408/BS yang berjalan sukses adalah memprioritaskan terwujudnya “Kemanunggalan TNI Rakyat”. Juga untuk hasil yang dicapai dalam kegiatan ini bedah rumah untuk membantu dan mensejahterahkan masyarakat,kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan terhadap generasi muda (khususnya siswa sekolah), pemberdayaan giat Pramuka dilingkungan sekolah Kaur, giat Sosialisasi Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat guna mempererat hubungan Kodim setelah kegiatan.

Untuk kegiatan fisik yakni pembukaan badan jalan sepanjang 1000 (seribu) meter, rehab rumah sebanyak 4 unit. Dengan ditutupnya Binter Terpadu semoga hasilnya nanti dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi para generasi penerus bangsa yang ada di salah satu daerah perbatasan tersebut.

“Binter terpadu ini sebagai wujud sinergitas Pemerintah Daerah dengan TNI di daerah bersama masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan khususnya di wilayah pedesaan, dan kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kaur Utara Susnayati SPd, dalam sambutannya juga menyampaikan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, yang telah bersedia membantu Pemerintah Daerah setempat, dalam memenuhi kebutuhan Infrastruktur dasar bagi masyarakatnya.“Semoga segala bentuk sumbangsih yang diberikan oleh unsur TNI, dapat membantu masyarakat dan menjadi ladang amal bagi pelaksanaannya, dan membuat Kaur makin maju dan berkembang,” jelasnya. (618)