Bintang Radio Wakil Bengkulu Tembus 15 Besar

BENGKULU,BE- Rika Paramita, Juara I Bintang Radio Bengkulu akhirnya lolos 15 besar menyingkirkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia. Kompetisi tersebut dilakukan di Medan, Sumatara Utara, kemarin.

“Rika, sebagai wakil dari Bengkulu berhasil masuk 15 besar, dari 130 peserta,” kata Official Bintang radio dari RRI Bengkulu Deva Musri, yang mendampingi peserta, kemarin.

Ia mengatakan perolehan 15 besar itu sangat mengejutkan. Sebab, sebelumnya setiap mengikuti ajang tingkat nasional,  wakil Bengkulu selalu kandas di awal. “Kali ini, kita patut berbangga, wakil Bengkulu mampu menemus 15 besar, dan akan bersaing merebut posisi 5 besar untuk ikut grand final,” katanya.

Tetapi, dalam pemilihan Bintang Radio nasional ini, Bengkulu hanya mengirimkan satu wakil perempuan. Sedangkan, Juara I Putra Pemilihan Bintang Radio tingkat Bengkulu, tidak bisa mengikuti karena ada panggilan kuliah strata dua.

“Sedangkan wakil Bengkulu, yang berhasil lolos 15 besar, hari ini akan melakukan pengambilan nomor, untuk mengikuti kompetisi menuju grand final,” katanya.

Deva mengatakan, agar Rika Paramita, wakil dari Bengkulu ini dapat lolos ke grand final, masyarakat Provinsi Bengkulu dapat memberikan doa. “Kami memohon doa dari masyarakat, agar bisa masuk grand final,’ katanya.

Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) selalu menggelar Kompetisi Bintang Radio. Hal ini untuk melahirkan bintang-bintang penyanyi yang handal, sehingga mampu menghibur masyarakat dan berpretasi di tingkat nasional. kegiatan ini bertujuan untuk menyalaurkan bakat anak muda. (100)