Bina Prestasi Siswa SMAN 5

2. Endang/Bengkulu Ekspress
Kegiatan pembinaan prestasi bagi siswa/siswi melalui pagelaran seni drama musikal yang digelar di SMAN 5 Kota Bengkulu, kemarin (3/10).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Guna menumbuhkan cinta budaya lokal, SMAN 5 Kota Bengkulu, memberikan pembinaan prestasi bagi siswa/siswi melalui pagelaran seni drama musikal. Pembinaan prestasi ini berlaku seluruh siswa, dari setiap jenjang kelas. Mulai kelas X, XI dan kelas XII.

“Ajang pembinaan prestasi ini tujuanya untuk mencari bibit siswa/siswi berprestasi sehingga saat pentas diminta lebih kreativit dibidang seni,” ungkap Wakil Kepala SMAN 5 Kota Bengkulu, Heny.

Program pembinaan prestasi ini lanjutan dari pelaksanaan program SMA rujukan sehingga dalam pagelaran drama melibatkan semua kelas dan semua jenjang kelas. “Setiap kelas akan ada perwakilan, ada dewan guru sebagai tim juri untuk mencari peserta dan kelas yang unggul dibidang seni dan literasi, pagelaran terbaik diberikan reward,” cetusnya.

Drama musikal tersebut jelas memiliki tingkatan dan kesulitas, serta tema yang berbeda tiap tingkatnya. Untuk kelas X mengangkat drama musikal komedi, kelas XI dengan drama musikal modern dan kelas XII drama musikal legenda (cerita rakyat) yang ada di Indonesia.

“Dari pagelaran yang dilakukan hampir semua kelas mengirimkan peserta dengan talenta yang mumpuni dibidang seni sehingga memudahkan kita dalam pencairan bibit siswa dalam bidang seni,” tandasnya. (247)