Bina Pemuda Masuk Polri

Ist/BE TEKEN: Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SH SIK dan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM bersalaman usai meneken  nota kesepakatan.
Ist/BE TEKEN: Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SH SIK dan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM bersalaman usai meneken nota kesepakatan.

KEPAHIANG, BENGKULU EKSPRESS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Polres Kepahiang secara resmi menyepakati kerjasama pembinaan pemuda-pemudi untuk mengikuti seleksi anggota Polri. Kesepatan tertuang dalam perjanjian kerjasama kedua lembaga yang dilaksanakan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dan Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak, pada Rabu (22/11) pukul 09.15 WIB.

Pemerintah dan Polres Kepahiang bersepakat untuk membuat program kerjasama dan pelatihan peserta seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2018. Kedua belah pihak sejak akan memberikan pelatihan dan pembinaan khusus kepada pemuda-pemudi berprestasi di Kabupaten Kepahiang, untuk membekali para pemuda tersebut agar dapat mempersiapkan diri mengikuti seleksi penerimaan calon anggtao Polri tahun depan.

“Adapun maksud dan tujuan Kegiatan ini adalah untuk melaksanakan kerjasama pembinaan dan latihan antara Polres Kepahiang dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang dalam rangka menyiapkan pemuda pemudi berprestasi yang berdomisili di wilayah kepahiang untuk menjadi peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2018,” ungkap Kapolres AKBP Pahala Simanjuntak SH SIK.

Sehingga pemuda lulusan SMA sederajat yang akan mengikuti seleksi anggota Polri sudah memiliki bekal mumpuni untuk melalui tahapan-tahapan tes. Dengan demikian peluang pemuda pemudi di Bumi Sehasen lolos seleksi cukup besar. “Iya ini kesepakatan bersama, untuk membuat pelatihan dan pembinaan kepada pemuda-pemudi. Tetapi untuk anggarannya saya belum tahu, nanti akan dibicarakan lagi dengan anggota DPRD untuk anggarannya,” ujar Bupati.

Penandatanganan kesepatan pembinaan dan pelatihan pada pemuda-pemudi tersebit dihadiri Wakil Bupati Netti Herawati SSOs, Sekda Zamzami Zubir SE MM, seluruh Kepala OPD, PJU Polres Kepahiang. (320)