Bina Marga Surati PU Provinsi

NYUNSEP : tampak terlihat salah satu akibat belum dilakukannya tebas banyang di jalan Provinsi, salahs atu mobil milik masyarakat masuk terperosok kedalam siring, menghindari terjadinya kecelakaan.

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Kepala Bidang Bina Marga (BM) Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Haris Santoso ST mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat resmi ke Dinas PU Provinsi Bengkulu.

Tujuannya untuk melakukan pembersihan rumput liar di sepanjang jalan lintas Lebong-Curup dan Lebong- Bengkulu Utara.“Sepanjang jalan tersebut merupakan jalan provinsi, sehingga kita berkoordinasi dengan Dinas PU provinsi,” sampainya.

Ia berharap, Dinas PU provinsi bisa secepatnya merespon permintaan yang telah disampaikan oleh pihaknya. Karena masyarakat Lebong memang sudah banyak mengeluh, agar rumput yang berada di pinggir jalan bisa secepatnya dibersihkan.“Mudah-mudahan dalam waktu dekat Dinas PU langsung merespon yang telah kita sampaikan,” harapnya.

Sementara seorang pengendara, Maman (40) warga Kecamatan Amen mengatakan, kemarin (2/3) mobil jenis Daihatsu Gran Max pick up yang dikendarainya terperosok ke dalam siring akibat menghindari mobil dari arah berlawanan yang memakan jalan.

“Karena rumput sudah memakan jalan, akibatnya mobil dari arah Muara Aman mengambil jalur kami, untuk itu saya langsung banting stir dan masuk ke dalam siring,” jelasnya, keamrin (02/03).

Maman berharap, kepada pemerintah agar bisa secepatnya memotong rumput liar yang telah tumbuh di sepanjang jalan. Karena jika terus dibiarkan tumbuh, rumput akan semakin tinggi dan pandanagan pengguna jalan akan semakin sedikit dan dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas.

“Beruntung mobil saya dan saya bersama teman tidak mengalami apa-apa,” ucapnya,Apalagi sepengetahuan dirinya, untuk anggaran membersihkan rumput liar dipastikan ada.

Jadi kenapa belum juga di jalankan, apalagi saat ini kondisi jalan cukup sempit dan jika rumput sudah semakin memakan jalan akan semakin sempit.“Jangan sampai setelah ada korban jiwa, pemerintah baru mau bergerak,” tegasnya. (614)