Billboard di Mukomuko Ancam Keselamatan Warga


BUDI/BE
Billboard yang membahayakan dan mengancam pengendara yang melintas di Kabupaten Mukomuko.

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Billboard yang berdiri di pinggir jalan Desa Ujung Padang Kecamatan Kota Mukomuko, tepatnya diantara Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah dan Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), kondisinya sangat memprihatinkan dan berpotensi mengancam keselamatan warga yang melintas. Pasalnya billboard itu, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Kerangka billboard berbahan besi sudah mulai berkarat dan rapuh. Akibatnya dinding billboard yang terbuat dari seng plat, sebagian sudah lepas dan tergantung. Besi-besi runcing dan besi dengan ujung tajam serta berkarat menggelantung diujung seng yang diperkirakan suatu saat bisa saja jatuh atau melayang. Sekretaris PWI Mukomuko, Peri Haryadi menyampaikan, billboard tersebut cukup membahayakan.

Menurutnya, material billboard yang berbahan besi itu bisa saja jatuh dan menimpa pengendara yang melintas atau menimpa kendaraan yang terparkir tidak jauh dari billboard. Selain itu, juga cukup membahayakan jaringan listrik yang berada dekat dengan billboard tersebut.
“Saya belum mengetahui pemilik billboard tersebut, apakah milik swasta atau pemerintah. Melihat kondisinya saat ini, billboard tersebut sudah selayaknya diperbaiki agar tidak membahayakan dan dapat dipergunakan lagi sebagai sarana promosi dan sosialisasi,” sarannya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*