Bilik dan Kotak Suara Pilbup Tiba di Kaur

TIBA: Kotak suara dan bilik suara Pilbup saat tiba di gudang KPU Kaur, Senin (16/11).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Setelah sebelumnya sebanyak 318 kotak suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur. Kini giliran sebanyak 318 kota suara dan 636 bilik suara untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) tiba di gudang KPU Kaur, Senin (16/11).

“Ya logistik kota suara dan bilik suara sudah sesuai dengan kebutuhan Pilkada Kaur 2020. Untuk yang baru tiba ini kota suara untuk Pilbup dan untuk Pilgub sudah tiba lebih awal,” kata Ketua KPU kaur Meixxy Rismanto SE Senin (16/11).

Dikatakan Meixxy, tibanya kotak suara itu diangkut melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan R6 jenis Fuso. Dimana setiap logistik yang datang langsung dilakukan pengecekan dan disaksikan saksikan personil Polres Kaur dan dari Bawaslu Kaur. Untuk selanjutnya, logistik tersebut akan didistribusikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

“Sampai kini logistik yang sudah tiba digudang KPU kota suara Pilgub maupun Pibup, bilik suara dan tinta. Untuk surat suara direncanakan baru akan tiba dalam minggu ini. Kita pastikan semua logistik yang tiba ini tersimpan dengan aman,”terangnya.

Ditambahkannya, terkait dengan pendistribusian kotak suara, surat suara dan logistik lainnya ke 55 TPS sulit akses dari total 318 TPS se Kabupaten Kaur. Dimana nanti akan akan didahulukan di H-2 sebelum jadwal penyaluran untuk TPS kondisi normal. Dimana nanti dalam proses penyaluran surat suara dan logistik lainnya ke seluruh TPS, pihaknya tetap meminta pengamanan khusus dari aparat kepolisian. Oleh karena itu, KPU Kaur selalu mengedepankan prinsip tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat kualitas sehingga dalam pelaksanaan Pilkada tidak dijumpai hambatan dan kendala mengenai logistik pemilihan sampai dengan semua tahapan pilkada selesai.

“Nanti setiap penyaluran logistik Pilkada ini akan selalu dikawal pihak Polres dan Bawaslu Kaur, ini untuk memastikan penyalurannya berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita. Kita tetap terus akan mengupayakan pengelolaan logistik ini dapat terlaksana dengan baik, transparan dan akuntabel,” jelasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*