Bikin Mesin Pencari, MNC Siap Saingi Google

logo-corporate-mnc-networksJAKARTA- Ingin kian fokus di bisnis media, MNC Group berencana membuat mesin situs pencari sendiri di Indonesia.
Dengan rencana bisnis ini, MNC tentu bersiap menantang bisnis situs pencari raksasa populer Google yang sudah mengakar di Indonesia.

Bukan tanpa alasan MNC Group membidik bisnis situs pencari ini. Sebab, MNC melihat perkembangan bisnis internet yang kian mekar di Indonesia.

“Tahun depan search engine akan mulai kami kembangkan,” kata Hary Tanoesoedibjo, chief executive officer (CEO) MNC Group usai peresmian Rakuten Jakarta Expo 2012 di Jakarta, Senin (12/11).

Keinginan Hary untuk memperkuat bisnis MNC di media digital memang sudah santer di beritakan di media massa. Namun, kali ini, Harry memproklamirkan keinginannya untuk menyaingi situs pencari populer asal negara Paman Sam, yakni Google.

Dalam merealisasikan keinginannya itu, belum diketahui pihak yang akan diajak kerjasama oleh Harry. Namun, Harry mengklaim akan bekerjasama dengan perusahaan asing. Sayangnya, boss MNC Group itu masih enggan menuturkan. “Belum ada kesepakatan dengan siapa-siapa,” imbuh Hary.

Harry mengaku, keinginannya memiliki situs pencari karena Indonesia masih menggunakan situs Google, yang merupakan milik Amerika Serikat (AS). Perlu diketahui, MNC Group saat ini kian fokus merambah ranah digital. Saat ini MNC sudah memiliki internet TV dan juga e-commerce yang sudah direalisasikan. (net)