Biddokkes Polda Gelar Bakti Kesehatan

IST/Humas Polda
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Bid Dokes Polda Bengkulu kepada masyarakat yang berlangsung di tiga tempat.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polda Bengkulu terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kali ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu yang menggelar kegiatan kesehatan masyarakat di Jalan Tribrata Kota Bengkulu, Masjid Jamik serta Masjid Baitul Izah Padang Harapan Kota Bengkulu.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu AKBP dr. Komang Nurada Mahardana melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH menjelaskan, jika kegiatan ini tidak lain berguna untuk meningkatkan pelayanan dari kepolisian terhadap masyarakat.

“Tugas kita kan sudah jelas yakni sebagai pemberi pelayanan, pengayoman serta pemberi kanyamanan bagi seluruh masyarakat Bengkulu dan salah satunya seperti sekarang ini,” ucapnya, kemarin (8/2).

Dijelaskan oleh Kabid Humas, dalam kegiatan itu pihaknya memerlukan beberapa dokter dan tenaga medis sehingga masyarakat di sekitar lokasi yang diimplementasikan kegiatan bakti kesehatan tersebut dapat di layani secara maksimal dan baik.”Kita melakukan pengobatan, serta beberapa pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat seperti pengecekan darah, asam urat dan gula darah,” jelas Kabid Humas.

Ditambahkan oleh Kabid Humas, tidak hanya di Kota Bengkulu, kegiatan bakti kesehatan yang akan datang berikutnya kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan memerlukan tenaga medis dan dokter-dokter yang ada di Biddokkes Polda Bengkulu.

”Saat ini baru di wilayah Kota Bengkulu, namun demikian, kita juga akan melakukan bakti kesehatan di Kabupaten-kabupaten bahkan program ini akan kita laksanakan terus bergilir ke masjid-masjid yang nama kegiatan ini diberi nama program kerjanya yakni Jumat Sehat Bersama Kesehatan Polri Polda Bengkulu, demikian ucap Kabid Humas. (529)