Biddokkes Polda Bengkulu Minta Warga Rutin Berolahraga

Biddokkes Polda Bengkulu Minta Warga Rutin Berolahraga

BENGKULU, BE – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu, mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, untuk selalu rutin meningkatkan imunitas tubuh. Dengan rajin berolahraga, seperti bersepeda, lari, senam, joging dan olahraga jenis lainnya.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr I G Diah Yamini Dariska mengatakan kepada BE Minggu (1/11), kegiatan berolahraga di masa pandemi Covid-19 harus semakin ditingkatkan. Tujuannya untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.

“Yang paling efektif untuk meningkatkan imunitas tubuh ya cuma berolahraga, agar bisa terhindar dari Covid 19 dan juga penyakit lainnya,” tutur Kabid Dokkes.

Namun, Diah meminta bersepeda lebih baik dilakukan sendiri saja atau minimal 4 sampai 5 orang saja. Jangan bersepeda dalam satu komunitas, karena menyebabkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak yang tentunya itu justru bisa menyebabkan penyebaran Covid 19.

“Namun harus tertib semuanya, jangan sampai kita ini mengganggu pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, apalagi sekarang ini jumlah yang positif terpapar Covid 19 terus bertambah bahkan sudah lebih dari seribu orang. Untuk terus terhindar dari Covid 19, Biddokkes Polda Bengkulu meminta warga Bengkulu harus rutin olahraga dan makan-makanan yang bergizi dan mengandung vitamin tinggi.

“Ini harus dilakukan warga Bengkulu sebaiknya. Olahraga bisa dilakukan dalam satu Minggu bisa 2 sampai 3 kali saja sudah cukup. Kalau bisa lebih, itu lebih baik lagi,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*