Biddokkes Polda Bengkulu Fasilitasi Sunat Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

FOTO RIFKY/BE – Petugas kesehatan Dokkes Polda Bengkulu yang akan melakukan khitan

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 100 orang anak akan mengikuti bakti kesehatan Sunatan Massal yang diselenggarakan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bengkulu dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 pada tanggal 1 Juli 2020.

“Target kita 100 anak yang akan disunat sudah memenuhi target,namun karena situasi Covid-19 kita lakukan secara bertahap 20 anak perhari,” ujar Kabid Dokkes Polda Bengkulu, Kombes pol dr. Ayu Diah Yamini,SP THT, Senin (22/6).

Dokkes Polda Bengkulu gelar sunat gratis mulai tangal 22 Juni sampai 28 Juli 2020. Kegiatan ini guna membantu masyakat umum kurang mampu, adapun lokasi tempat sunat massal tersebut dilaksanakan di Kantor Dokkes yang terletak di sebelah gedung utama Polda Bengkulu.

Dikatakan Diah, bahwa bakti kesehatan ini merupakan rangkaian dari hari Bhayangkara yang sebelumnya sukses mengadakan donor darah dan hari ini sunatan masal gratis. “Sunat massal gratis ini diprioritaskan untuk masyarakat umum khususnya anak-anak yatim dan keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Berbeda sebelum pandemi Covid-19 yang mana setiap masyarakat bisa datang langsung mendaftar, kali ini petugas mendata terlebih dahulu setiap anak yang akan mendaftar dan akan diberikan jadwal agar tetap teratur. (CW1)