Bidan Seluma Positif Covid-19 Meninggal Dunia

TAIS, bengkuluekspress.com – Tenaga kesehatan yakni bidan yang berdinas di salah satu Puskesmas di Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM), berinisial Ds meninggal dunia. Ds merupakan pasien terkonfirmasi positif, dan menjalani perawatan di RS M Yunus Bengkulu.

Pasien tersebut meninggal dunia di RS M Yunus sekitar pukul 13.30 siang kemarin. Informasi meninggalnya almarhumah dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Sawaludin SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Seluma, Ahmad Tavip Sip.

“Betul satu warga kita yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia beberapa saat lalu,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun, siang kemarin, keluarga langsung berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk persiapan pemakaman almarhumah dengan protokol kesehatan. Jenazah dimakamkan di kampung halamannya Desa Genting Juar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) Kabupaten Seluma dengan protokol kesehatan. Sekitar pukul 16.00 WIB kemarin, jenazah sudah berjalan dari RSMY Bengkulu langsung menuju ke pemakaman.

“Pemakaman tetap secara protokol kesehatan dan sekarang sudah dipersiapkan,” ujar Ahmad Tavip siang kemarin.

Ds merupakan pasien pertama Covid-19 asal Seluma, yang meninggal dunia. Sebelumnya ada tiga warga Seluma yang dinyatakan positif, dan saat ini sudah sembuh total. Ditambahkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Dinas Kesehatan Seluma langsung melakukan tracking dan melaiukan rapid test terhadap rekan Ds bekerja. Kemarin, pukul 10.00 WIB sudah mulai dilakukan termasuk penyemprotan.

“Tracking jelas dilakukan dan rapid test juga sudah dilakukan terhadap orang terdekatnya,” imbuhnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*