Bidan Desa Jarang Ngantor

Kades Karang Panggung, Munir - CopyWarga Desa Karang Panggung Kecamatan Merigi Sakti, Benteng sangat  mengeluhkan prilaku Bidan desa (Bides) yang jarang masuk ke kantor. Sehingga, berimbas pada pelayanan kesehatan masyarakat sekitar yang maksimal kepada warga disekitarnya. Warga terutama para ibu hamil sangat kesulitan bila mau berobat.  Kondisi ini, sudah berlangsung sejak lama, bahkan sudah berulang kali berganti bides, namun kondisi tetap saka sama, tidak berubah.

Setelah ditelusuri oleh perangkat desa, ternyata alasan para Bides jarang masuk kantor itu, karena tidak ada fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Benteng, seperti rumah dinas, kendaraan dinas dan lainnya.

“Untuk keluhan warga disini, bidan desa yang jarang masuk kantor, sehingga tidak dapat melayani warga dengan maksimal,” ucap Kades Karang Panggung, Munir, kemarin.

Oleh sebab itu, sambung Munir, ia berharap agar  Pemkab Benteng mencarikan solusi atas keluhan warganya selama bertahun – tahun tersebut.  Langkah yang diambil oleh Pemkab Benteng, dengan cara memenuhi fasilitas bagi bides tersebut. Sehingga, Bides betah tinggal didesa ini. Karena, pelayanan dari seorang bidan didesa itu sangat dibutuhkan sekali. Apalagi, akses untuk pergi ke luar sangat jauh guna mencari pelayanan bidan. (111)