Bibit Penghijauan Disalurkan ke Warga BS

SIAP: Bibit penghijauan ini siap disalurkan ke masyarakat.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Bengkulu Selatan (BS) bekerjasama dengan pihak BPDAS Bengkulu untuk pengadaan ribuan bibit penghijauan. Kerjasama ini melanjutkan kerjasama tahun 2020 lalu, ditandai dengan direalisasikannya 10 ribu bibit. Saat ini bibit tersebut mulai disalurkan.

“Bibit untuk penghijauan kita salurkan ke warga,” kata Kepala DLHK BS, Ir H Jonior Haviz MAP.

Dikatakan Jonior, bibit tersebut yakni bibit jengkol, petai, durian, nangka, ketapang kencana, pucuk merah dan asam. Bibit dibagikan masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat tersebut mengajukan permohonan, sedangkan untuk tanaman hias atau bunga dan sejenisnya akan disalurkan untuk penanaman media jalan dan hutan kota.

“Kerjasama pihak BPDAS dari 50.000 batang bibit saat ini baru terealisasi 10.000 batang bibit, tapi sisanya paling lambat bulan Desember direalisasikan semua,” ujarnya.

Ditambahkan Jonior, kerjasama pengadaan bibit ini merupakan bagian dari inovasi program DLHK “Rangkul Mesra” yang telah dicanangkan DLHK beberapa waktu lalu. Sehingga diharapkan program penghijauan di BS dapat terwujud. Dengan begitu ke depannya di BS semu lahan bisa hijau dan tidak ada yang terbuka atau kosong.

“Semoga dengan bibit ini, lahan lahan di BS hijau semua,” harap Jonior. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*