Biaya Kunker Dewan Rp 4 Milliar

TAIS, BE – Sekretariat DPRD Seluma mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 27 miliar dari APBD. Dana itu merupakan terbesar kedua setelah dinas PU. Peruntukan dana terbesar diplotkan untuk biaya kunjungan kerja sebesar Rp 4 miliar. “Besarnya anggaran disekretariat ini akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan DPRD semua,” kata Sekretaris Dewan Drs Supratman MM.
Biaya perjalanan dinas ini dilakukan ke Provinsi Bengkulu, serta ke Jakarta dalam rangka konsultasi kebijakan daerah. Serta kunjungan kerja dalam kabupaten dan kota juga akan diakomodir dalam bentuk uang perjalanan dinas. Selain biaya kunjungan yang menelan dana Rp 4 milliar. Untuk pembuatan pakaian lapangan dan PSR, PDH dan baju PSH anggota DPRD Seluma sebanyak 30 orang, juga menghabiskan anggaran sebesar Rp 262 juta. “Ini merupakan sebagian kecil item pekerjaan dewan yang harus diakomodasi dengan anggaran,” jelasnya.
Selain itu, untuk biaya makan dan minum anggota DPRD Seluma dianggarkan sebesar Rp 400 juta. Anggaran ini untuk makan dan minum sekretariat DPRD Seluma selama satu tahun. Karena tahun-tahun sebelumnya juga dianggarkan. Sedangkan untuk biaya makan dan minum sekretariat tidak dianggarkan. Kemudian sisa anggaran digunakan untuk biaya operasional sekretariat DPRD Seluma. “Wajar saja sebagian PNS di sekretariat dewan membawa bekal nasi dari rumah. Seperti yang dilakukan kabag keuangan, karena memang tidak dianggarkan,” tukasnya. (333)