BI Serahkan Beasiswa UNIB dan IAIN Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu, kembali menyerahkan beasiswa Bank Indonesia, 2019, kepada mahasiswa berprestasi di Universitas Bengkulu (UNIB) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

Pemberian beasiswa ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor UNIB, Dr. Ridwan Nurazi, S.E., M.Sc. dan Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin M., M.Ag., M.H. dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, di ruang rapat BI, Rabu (27/2/19).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, mengatakan, beasiswa ini misi Bank Indonesia, yang terkait dengan pembangunan ekonomi daerah. Bantuan Bank Indonesia melalui beasiswa ini bertujuan untuk memajukan karakter manusia agar lebih berprestasi.

“Bekerja sama dengan UNIB dan IAIN ini suatu kebanggaan, dan kita juga memiliki misi turut membangun kadar pemimpin masa depan melalui bantuan kepada anak-anak yang terpilih yang mendapatkan beasiswa Bank Indonesia ini,” ujar Endang.

Anak-anak berprestasi yang mendapatkan beasiswa ini berjumlah 100 orang, yakni 50 orang mahasiswa dari UNIB dan 50 orang mahasiswa dari IAIN Bengkulu. Masing-masing mahasiswa, menerima beasiswa tersebut sebesar Rp 1 juta per bulannya dan diserahkan per semester.

Selain itu, anak-anak yang mendapatkan beasiswa ini dibentuk menjadi suatu komunitas yaitu, Generasi Baru Bank Indonesia (Genbi).

“Alhamdulillah Genbi Bengkulu ini menjadi terbaik ketiga se-Indonesia. Genbi inilah yang kita harapkan dapat menjadi pemimpin masa depan Indonesia. Mungkin kedepannya, kita akan melihat insan Bengkulu, lebih maju dalam 5 sampai 10 tahun kedepan,” tutupnya.(kkj)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*