BI Launching Kas Titipan ke Bank Bengkulu Rp 75 M

 

JOS HENDRI/Bengkulu Ekspress : PENGGUNTINGAN PITA : KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra ( Kanan) di dampingi Bupati Mukomuko, Chairul Huda ( Tengah ) dan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim ( Kiri ).
JOS HENDRI/Bengkulu Ekspress : PENGGUNTINGAN PITA : KPw Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra ( Kanan) di dampingi Bupati Mukomuko, Chairul Huda ( Tengah ) dan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim ( Kiri ).

Rebut Pangsa Pasar Bank Nagari

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Rebut pangsa pasar Bank Nagari di Mukomuko, Bank Indonesia (BI) melaunching Kas Titipan Ke Bank Bengkulu Cabang Mukomuko sebesar Rp 75 Miliar.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, menginstruksikan kepada Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Bengkulu atau Bank Bengkulu Cabang Mukomuko untuk kembali merebut pangsa pasar perbankan yang berada di Kabupaten Mukomuko dari perbankan yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) atau Bank Nagari.

Hal ini disampaikan dalam Jumpa Persnya usai melaunching Kas Titipan Bank Indonesia kepada Bank Bengkulu di Kabupaten Mukomuko, kemarin (26/10)

“Sehingga pendapatan dari Bank Bengkulu akan jauh lebih baik. Bank Bengkulu merupakan Bank terbesar yang bisa melayani dengan adanya kas titipan ini,” katanya.

Endang berharap Bank Bengkulu bisa merebut pangsa pasar yang dulunya di kuasa oleh Bank- bank dari tetangga sebelah. “Selain bisa melayani dengan sebaik -baiknya anggota kas titipan dan masyarakat, sehingga dengan pelayanan yang sebaik-baiknya yang namanya Customer loyalty akan di dapatkan oleh Bank Bengkulu,” jelasnya.

Endang meminta Bank Bengkulu bisa memanfaatkan keunggulan karena sudah menjadi kas titipan dari Bank Indenesia khususnya kepada Industri perkebunan yang memang dominan di Kabupaten Mukomuko.
Sehingga mereka tentunya akan lebih senang dengan mendapatkan transaksi keuangan kualiatas yang sangat baik.

“Kami yakin dengan potensi yang di miliki oleh Bank Bengkulu, di bawah komando pak Agus Salim, makanya BI yakin untuk bekerjasama”, jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama Bank Bengkulu, Agus Salim, menyambut baik atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Indonesia Bengkulu kepada Bank Bengkulu untuk mengelola Kas Titipan Bank Indonesia di Kabupaten Mukomuko ini.

Bank Bengkulu akan menjalankan fungsi Kas Titipan tersebut dengan sebaik-baiknya dan seoptimal mungkin. Sesuai intruksi dari Pimpinan BI nanti Bank Bengkulu selain akan melayani Bank member juga akan melayani masyarakat “Selain masyarakat juga Bank member akan kita layani, ” katanya.

Bank Bengkulu akan melakukan pendistribusian uang sesuai dengan yang diharapkan oleh Bank Indonesia.

Sehingga perputaran keuangan dengan adanya suplay uang baru langsung dari Bank Indonesia lewat kas titipan ini tentunya secara otomatis menjadi lebih baik. “60 persen perputaran uang tak layak ada di Mukomuko, kita akan instruksikan uang tidak layak edar tersebut untuk di setorkan ke bank saja untuk proses pemusnahan, “papar Agus Salim.

Bupati Kabupaten Mukomuko, Chairul Huda, mengatakan dengan adanya Kas Titipan Bank Indonesia dengan Bank Bengkulu di Kabupaten Mukomuko ini, tentunya akan lebih memudahkan sebuah proses Instraksi Ekonomi yang ada di Kabupaten Mukomuko. Sehingga ini mampu meningkatkan perekonomian yang ada di Kabupaten Mukomuko untuk lebih semakin lebih baik lagi kedepannya, kata Chairul Huda.(Cik7)