BI, BMPD dan OJK Gelar Gema Takbir

JOS HENDRI / Bengkulu Ekspress :
MERIAH : Gema Takbir, BI, BMPD, OJK yang di gelar di halaman kantor Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, tadi malam berlangsung meriah dan ramai.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Guna mempererat tali silaturahmi, sekaligus memeriahkan penyambutan hari raya Idul Adha, yang jatuh pada hari, Rabu (22/08). Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu bersama Badan Musyawarah Perbankkan Daerah Provinsi (BMPD) Bengkulu dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, melakukan Gema Takbir Bersama pada Selasa, malam, (21/08). Gema takbir bersama ini mulai dengan agenda takbir keliling bersama dengan mengambil star rute, dari kompleks perumahan Bank Indonesia, Kampung Kelawi Kota Bengkulu melewati jalur Pantai Panjang dengan finish di halaman parkir Kantor Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu di Jalan Ahmad Yani Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

Gema takbir ini diikuti 250 kendaraan dan 300 orang peserta yang terdiri dari para karyawan perbankkan yang ada di Bengkulu. Gema takbir bersama yang di helat di halaman parkir Bank Indonesia Bengkulu ini sendiri selain diisi langsung oleh Ketua BMPD Provinsi Bengkulu, juga yang di pandu oleh Kepala BNI Syariah. H. Amirrudin Umar.

Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua BMPD Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra. Di temui disela-sela gema takbir kemarin malam mengatakan, kegiatan ini selain untuk memuliakan asma Allah SWT dengan kegiatan berharap kita harap baik, BI, OJK, dan perbankkan bisa lebih erat lagi talisilaturahmi. Diharapkan nilai-nilai seperti ini bisa terus terpelihara baik di bank dan di organisasinya masing-masing.

”Karena dengan nilai-nilai agama dan ketuhanan, ketika kita berbicara perubahan, pencapaian target kerja, target bisnis dan pengembangan ekonomi, insyaAllah akan jauh lebih mudah,” terang Kang Adang.

Sementara untuk Idul Adha kali ini Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu menyumbangkan 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing untuk dilakukan pemotongan sebagai hewan kurban persembahan dari BI. Pemotongan hewan kurban persembahan dari BI dilangsungkan Rabu pagi di kompleks perumahan BI Kampung Bali.

Hadir dalam gema takbir yang berlangsung kemarin malam, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, Yan Syafri. Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, Agusalim. Area Manager Bank Mandiri Bengkulu, Bimo dan seluruh Insan Perbankkan yang ada di Bengkulu. (cik7)