BI Bengkulu Akan Adakan Pekan Transaksi Pembayaran Lewat QR Code

Foto/ Hendrik/ KPw Bank Indonesia Bengkulu menyampaian materi pekan QRIS, Jumat (28/2).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bengkulu akan mengadakan Pekan transaksi pembayaran lewat QR Code atau Quick Response Indonesia Standard (QRIS) pada 9 hingga 15 Maret 2020 di Bencoolen Mall Kota Bengkulu. Hal itu dilakukan guna mempermudah masyarakat saat berbelanja dengan hanya cukup menggunakan satu QR Code,l seluruh transaksi pembayaran.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius melalui Tim Sistem Pembayaran dan Keuangan Inklusif, Alfi menerangkan, Pekan QRIS Nasional akan menghadirkan UMKM, Rumah Ibadah, dan Perbankan yang ada di Provinsi Bengkulu. Diman nantinya akan menyediakan berbagai produk makanan dan minuman serta donasi bagi rumah ibadah dan kaum dhuafa.

“Melalui Pekan QRIS Nasional yang diselenggarakan secara serentak di Indonesia dapat mendorong masyarakat memanfaatkan pembayaran non tunai,” kata Alfi, di Kantor Kpw BI Bengkulu, Jumat (28/2).

Dilanjutkan Alfi, tujuan pekan QRIS tersebut agar memudahkan masyarakat melakukan transaksi pembayaran. Sehingga cukup membayar menggunakan satu QR Code, seluruh pembayaran dan donasi bisa dilakukan dalam waktu itu juga. Kemudahan dan kecepatan tersebut mendorong masyarakat aktif menggunakan QRIS. Terbukti dari meningkatnya transaksi non tunai sebesar 22 persen pada Quartal ke IV 2019. Melihat peningkatan yang cukup signifikan, KPw BI Bengkulu berusaha memfasilitasi masyarakat untuk lebih gencar menggunakab QRIS. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar Pekan QRIS Nasional ini.

“QRIS ini akan memudahkan masyarakat menggunakan transaksi non tunai, kalau dulu qr code pembayaran belum distandarkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat Bengkulu bisa hadir dan meramaikan Pekan QRIS Nasional ini. Karena selain mendapatkan informasi seputar QRIS, juga bisa berbelanja dan berdonasi cukup dengan satu QR Code.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*