Bhabinkamtibmas Terima Penghargaan

terima (2)

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Seorang Bhabinkamtibmas yang sering menjadi Dai di wilayah kerjanya Polsek Lebong Utara, Brigpol Iwan Setiawan menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas terbaik di Lebong.Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan kepada salah satu anggotanya tersebut merupakan salah satu wujud dari pihaknya atas partisipasi dirinya selama bertugas di tengah-tengah masyarakat.

“Selama ini selain bertugas melayani masyarakat, diirnya juga sering mendakwah di lingkungan binaannya,” jelasnya, kemarin (11/07).

Ditambahkan Kapolres, dengan seringnya melakukan dakwah Brigpol Iwan Setiawan, akhirnya terpilih menjadi BhabinKamtibmas terbaik se-Kabupaten Lebong dan dirinya menjadi Bhabinkamtibmas terbaik ke tiga dari Polda Bengkulu. Untuk itulah, Kapolres berharap, dengan penghargaan ini bisa memberikan motivasi kepada anggota lainnya.

Sementara Itu, Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi yang juga sekaligus sebagai Inspektur uacara memperingati HUT Bhayangkara ke-72 di lapangan uapcara Mapolres Lebong mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh seorang anggota Polri yang menjadi seorang Dai.



“Ini patut kita contoh, apalagi Lebong ingin menjadi kabupaten yang religi,” ucapnya.

Untuk itulah Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polri atas berbagai perestasi yang telah didapat serta dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman di wilayah perbatasan, wilayah terpencil dari Sabang sampai Merauke.“Mereka Bhayangkara negeri yang selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayan kepada segenap bangsa Indonesia,” ucapnya ketika membacakan amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Ditambahkan Bupati, bahwa ada keyakinan ketika selalu memperkuat solidaritas dan selalu iktiar untuk mekukan perbaikan-perbaikan. Maka Polri akan bisa menjadi instansi yang semakin dipercaya rakyat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas, penegakan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.“Saya mengucapkan dirgahayu kepolisian Indonesia yang ke-72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa,” tutup Bupati.(614)