Bhabinkamtibmas Polda Bengkulu Terus Imbau Prokes

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno SSos MH

BENGKULU,BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH minta agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas di Polres dan Polsek jajaran selalu terjun memantau kondisi warga.

Selain itu, Kapolda juga meminta agar Bhabinkamtibnas juga giat mensosialisasikan serta mengibau masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid 19.

“Semua anggota Bhabinkamtibmas harus selalu diingatkan, agar rutin mensosialisasikan prokes Covid 19,” kata Kabid HUmas kepada BE Minggu (17/1).

Anggota Bhabinkamtibmas harus rutin memantau kondisi warga, terutama di masa pandemi Covid 19 ini. Jika ada warga yang tidak taat Prokes langsung diberikan pemahaman betapa pentingnya Prokes tersebut. Bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk orang lain dan keluarga mereka sendiri.

“Ini yang harus rutin disampaikan di tengah warga, agar mereka lebih paham pandemi Covid 19 ini sangat berbahaya dan sangatlah cepat menularnya. Jika tidak menaati Prokes Covid 19 ini dalam melakukan aktifitas sehari-hari bis terpapar covid-19,” terangnya.

Sosialisasi prokes dari Bhabinkamtgibnas sangat bisa membantu agar Prokes bisa berjalan dan terapkan secara sempurna, karena Bhabinkamtibmas yang selalu bertemu warga diwilayah binaannya. Jadi bisa menyampaikan prokes Covid 19 dengan baik.

“Jika semua warga disiplin menerapkan Prokes Covid 19. Saya optimis ke depan Provinsi Bengkulu bisa bebas dari virus korona,” demikian tutupnya. (529)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*