Besok, Vaksinasi Tahap 2 Dilaksanakan

FOTO IMAN/ BE – Kadinkes Kota Bengkulu, Susilawati.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan vaksinasi tahap bakal dilakukan besok, Selasa (02/03) di RSHD Kota Bengkulu. Pada tahap 2 ini, Dinkes Kota Bengkulu menerima 1010 vial vaksin yang akan disuntikan kepada anggota DPRD, pegawai di 41 OPD, sekertariat Pemda Kota dan DPRD, pedagang dan lain-lain.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Susilawati menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB yang akan langsung dilaunching oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan. Dinkes Kota Bengkulu menyiapkan 5 tim vaksinator yang siap menyuntikan vaksin.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan akan dimulai pelaksanaan vaksinasi, mungkin akan dimulai dari Kajari ya, diikuti Sekda dan yang lainnya. Tetapi kami akan mengundang juga pejabat publik, BIN, DPRD dan sekretariat dan Kepala di 41 OPD yang ada di Kota Bengkulu,” jelas Susilawati, Senin (01/03).

Ia menambahkan, pihak Dinkes juga akan menjadwalkan vaksinasi pada sasaran yang besar dengan melakukan vaksinasi hingga ke tingkat pedagang. Ditargetkan, vaksinasi tahap 2 sebanyak 1100 vial ini akan diselesaikan pada tahun ini.

“Vaksin itu kita dapatkan 1010 vial ini akan disuntikkan kepada 1100 orang, ya. Jadi inilah yang sasaran tahap kedua yang akan kita lakukan. Jadi, tahun ini Insya Allah selesai,” tutup Susilawati. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*