Besok, Tabungan BLT APBD Kaur Dibagi

H Sidarmin Tetap MPd

BINTUHAN, bengkuluekspress.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kaur bekersama dengan Bank Bengkulu dipastikan besok Rabu (7/10) buku tabungan untuk penerima bantuan langsung tunai APBD (BLT APBD) Kaur mulai dapat menerima buku tabungan yangs udah selesai proses pencetakannya dan dipastikan pula dana sebesar Rp 250 ribu perbulan selama tiga bulan itu sudah masuk ke rekening.

“Saya sudah koordinasi dengan pihak Bank penyalur mereka sudah siap Rabu mulai kita bagi dan uangnya langsung bisa ditarik oleh penerima,” kata Kepala Dinsos Kaur H Sidarmin Tetap M Pd, Senin (5/10).

Dikatakan Sidarmin, dari 2.316 penerima BLT APBD Kaur baru sebagian sudah menerima buku tabungan yakni dibeberapa kelurahan saja. Dimamana total dana yang akan dikucurkan yakni Rp 1,7 miliar untuk 2.316 penerima satu penerima mendapat jatah Rp 250 ribu selama tiga bulan.

Dana tersebut untuk jatah Agustus September dan Oktober yang mana akan diserahkan pada bulan ini juga. Pihaknya mengaku sempat tertunda penyaluranya itu karena banyak penerima yang mengalami kendala saat diminta pihak Bank menyerahkan copy identitas yang banyak tidak terkoneksi sehingga membutuhkan proses perbaikan identitas pembuatan buku tabungan.

“Masih ada beberapa yang belum selesai namun ini akan kita tinggalkan dan kita bagikan yang sudah selesai pencetakan buku tabungannya,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, penyaluran BLT APBD merupakan salah satu bentuk kepedulian pemkab kaur terhadap warga yang mendapat dampak covid-19. Penerima sendiri tidak mendapatkan kucuran BLT DD, BST atau bantuan lainnya yang berkaitan dengan covid-19 di Kabupaten Kaur. Sejumlah warga yang mendapatkan kucuran bantuan itu, cukup membawa KTP dan KK kemudian mendatangi Bank Bengkulu. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*