Besok, Proses Belajar di Kaur Kembali Normal

Endy Yurizal

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur memastikan mulai Kamis (22/10) besok, membuka akses proses belajar mengajar di sejumlah sekolah dasar dan menengah pertama. Hal ini melihat perkembangan proses belajar mengajar yang ada saat ini tak mengalami kendala ditengah pedemi Covid-19.

“Ya mulai Kamis setelah kami pertimbangkan, SD, SMP sederajat kita buka lagi proses kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah normal seperti biasanya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kaur, Endy Yurizal SP, Selasa (20/10).

Dikatakan Endy, beberapa hari terakhir dirinya bersama dengan timnya melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah. Para orang tua dan juga dewan guru sanggup mengubah kebiasan baru yang semuanya siap berkabolorasi mendukung pencegahan Covid-19. Sehingga dengan dibukanya kembali ruang kegiatan belajar mengajar diharapkan siswa dapat berinteraksi kembali dengan siswa siswa yang lain.

“Tapi ini tetap wajib mengikuti protokol kesehatan, menggunakan masker cuci tangan pakai sabun dan juga jaga jarak,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya sudah menyampaikan kepada sejumlah sekolah untuk mulai melakukan aktivitas proses belajar mengajar sebagai mana meskinya. Sehingga seluruh kebutuhan terkait dengan kegian belajar juga diminta disiapkan dari jauh hari. Orang tua diminat berperan aktif dalam mengawasi anaknya terutama menyediakan peralatan sekolah.

“Kita selalu minta kepada sekolah agar selalu menerapkan Prokes, dan kita berharap tak ada pelajar yang terpapar covid dan penularan Covid berhenti serta masyarakat beraktifitas dengan normal,”tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*