Besok, PPK Ikuti Tes Tertulis

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– KPUD Bengkulu Utara (BU) hari ini menerima berkas lamaran untuk pendaftaran calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kemudian, pada hari Rabu (7/2), akan menggelar pelaksanaan tes tertulis bagi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebanyak 238 orang yang sebelumnya lulus seleksi adminstrasi.

‘’Besok (hari ini, red) kita membuka pendaftaran berkas bagi calon anggota PPS, ujar Ketua KPUD BU, Dr Rodi kepada Bengkulu Ekspress (BE), ditemui di ruang kerjanya di kantor KPUD BU, kemarin (5/2).
Ia menambahkan untuk penerimaan berkas calon anggota PPS paling lambat ditunggu hingga tanggal 12 Februari 2017. Kemudian, akan dilakukan dilakukan penyeleksian berkas adimistrasi yang telah diajukan. Selanjutnya, tes tertulis dan terakhir wawancara.

‘’Setelah dinyatakan lulus seleksi berkas administrasi, akan dilanjutkan tes tertulis. Kemudian, setiap calon yang lulus dari desa dan kelurahan, akan diadakan tes wawancara,’’ ungkapnya.
Disamping itu, untuk seleksi PPK, ia menyampaikan tinggal menunggu tes tertulis yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (7/2) ini. Untuk itu, ia berharap seluruh peserta yang lulus seleksi berkas adminstrasi, agar dapat datang tepat waktu sesuai jadwal.

‘’Kalau tidak ada halangan, hari Rabu ini kita selenggarakan tes tertulis bagi calon anggota PPK yang lulus seleksi administrasi yang telah diumumkan pada hari Minggu lalu,’’ terangnya.

Ia menyebutkan untuk tes tertulis akan diambil 6 orang setiap kecamatan yang memperoleh nilai terbaik. Kemudian, akan dilanjutkan dengan tes wawancara. Tujuannya, untuk menentukan 3 nama bagi anggota PPK di setiap kecamatan.

‘’Nanti akan kita ambil 6 besar yang akan ikut tes wawancara. Kita berharap, tahapan seleksi ini dapat berjalan sesuai rencana. Sedangkan, bagi peserta yang tidak datang, maka akan langsung di diskualifikasi,’’ pungkasnya.(816)