Besok Polda Bengkulu Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak, Masyarakat Diminta Berhati-hati

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman’

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna meminimalisir penyebaran corona virus (covid-19), jajaran Polri seluruh Indonesia khususnya Polda Bengkulu, besok pagi, Selasa (31/3), akan melaksanakan penyemprotan ke disinfektan massal tersamuk di wilayah Kota Bengkulu.

Hal ini dilakukan untuk memerangi penyebaran virus Corona Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan, baik di lingkungan rumah, pertokoan, fasilitas publik, hingga jalan umum.

Kapolda Bengkulu melalui Kadib Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan, penyemprotan serentak ini bukan hanya di Bengkulu tetapi seluruh Indonesia, dan pihaknya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat yang akan melintasi jalur penyemprotan untuk berhati hati.

“Penyemprotan dilaksanakan secara serentak pada hari Selasa (31 Maret 2020) mulai pukul 09.00 WIB atau 10.00 WITA atau 11.00 WIT, himbauan sudah kita share di Intagram dan Facebook suapaya masyarakat juga bisa berhati-hati bila melintasi jalanan nantinya,” ujar Sudarno.

Polda tidak akan melakukan penutupan ruas jalan tetapi bagi pengendara untuk berhati-hati saat melintasi rute penyemprotan, bisa jadi bila tidak waspada nantinya bisa terjadi kecelakaan karena jalanan yang licin.

“Penutupan nggak ada cuma berhenti sebentar karena mobil yang nyemprot kan besar-besar,” ungkapnya.

Lanjut Sudarno bahwa kegiatan ini juga bisa dilakukan oleh mayarakat baik dilingkungan rumah sendiri atau di tempat-tempat masjid RT maupun RW sehingga menyeluruh.

“Masyarakat diharapkan untuk ikut serta di lingkungan masing-masing bersama RT, RW dan kelurahan dan untuk jalan utama dilakukan oleh Polri, TNI dan Pemda,” jelasnya.

Adapun rute yang di lakukan penyemprotan disenfektan dibagi menjadi beberapa titik yaitu yang depan Mapolda Bengkulu – Simpang Kilometer 8 – Simpang SLB – Simp. 3 RS DKT – Simpang Kompi – Simpang Panorama – Simpang 4 Dehasen.

Sedangkan untuk rute jalanan sendiri mulai dari Simpang Jam – Simpang Sukamerindu – Simpang Kampung Bali – Sp. Makam Sentot – Simpang 3 Surabi Pak Ajat – Sp 3 Pospol Pantai Zakat – Tugu Pers – Polres Bengkulu. (CW1)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*