Besok Pleno Tingkat Kabupaten

RAMPUNG: Logistik Pilkada Kaur yang mulai disimpan di gudang KPU Kaur, Minggu (13/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Seluruh logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kaur yang tersebar di 318 Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 kecamatan Kabupaten Kaur, sudah rampung ditarik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur. Logistik yang ditarik meliputi bilik dan kotak suara berikut isinya yang berupa surat suara, alat pencoblosan dan alat tulis. Penarikan ini karena kecamatan tersebut telah selesai melakukan pleno terbuka penghitungan suara Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Bupati Kaur tahun 2020.

“Untuk logistik Pilkada 100 persen kita tarik dan sekarang sudah seluruhnya tersimpan digudang KPU Kaur,” kata Ketua KPU Kaur, Meixxy Rismanto SE, Minggu (13/12).

Dikatakan Meixxy, penarikan logistik selesai dalam waktu tiga hari dengan mengerahkan lima armada truk dengan sejumlah pekerja. Kotak-kotak suara ini masih dalam kondisi tersegel. Seluruh kotak suara ini disimpan di gudang logistik di KPU Kaur. Dimana penarikan kotak-kotak suara ini, KPU bekerja sama dengan Panwaslu Kaur dan Polres mendampingi dan mengawal proses penarikan kotak suara kemarin.

“Sekarang ini logistik Pilkada aman terkendali, dan digudang logistik Pilkada itu masih dijaga ketat oleh anggota Polres Kaur,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya menjadwalkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara hasil Pilkada Kaur ini, besok Selasa (15/12). Juga sebanyak 15 kecamatan sudah rampung melakukan rapat pleno terbuka penghitungan suara Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Bupati Kaur tahun 2020 tingkat kecamatan pada Pilkada serentak tahun 2020.

“Sekarang ini tidak ada lagi kendala dan kita tinggal pleno tingkat kabupaten. InsyaAllah kalau tidak ada halangan, pleno tingkat kabupaten kita gelar besok Selasa (15/12),” jelasnya.

Sedangkan untuk data, KPU Kaur masih melakukan input data diaplikasi dengan cara di foto ulang hasil dari foto. Dimana hasil dari foto manual dikirim melalui Sirekap. Sampai Minggu (13/12) update data masuk sudah 45,91 persen atau 146 TPS dari 318 TPS yang ada. Hasil perolehan suara sementara Paslon pasangan Lismidianto-Herlian Muchrim tetap unggul dengan perolehan suara 18.757 atau sebesar 51,6 persen. Sementara pasangan petahana Gusril Pausi-Medi Yuliardi baru meraup suara 17.618 suara atau 48,4 persen. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*