Besok, KPU Kota Bengkulu Lakukan Coklit Serentak

FOTO IMAN/BE – Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Setelah kemarin diawali dengan Gerakan Coklit Serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Sabtu (18/07) besok akan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak langsung ke rumah-rumah tokoh masyarakat di tiap wilayah kelurahan. Kegiatan tersebut diawali dengan apel kesiapan PPDP untuk turun kelapangan melakukan coklit langsung.

Target PPDP adalah melakukan coklit ke tokoh masyarakat, tokoh agama, dan komunitas-komunitas. Coklit yang dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah ini juga sekaligus mensosialisasikan portal lindungi hak pilihmu melalui laman kpu.go.id dengan penempelan stiker.

“Besok kita dan anggota PPDP akan melakukan coklit ke rumah tokoh masyarakat. Besok kita juga langsung ke rumah Walikota Helmi Hasan dan Gubernur Rohidin Mersyah. Serta ke tempat tokoh-tokoh lainnya untuk melakukan coklit pemutakhiran data pemilih,” kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah, Jumat (17/07).

Petugas PPDP juga akan langsung melakukan pendataan mata pilih apakah ada data-data pemilih yang masih salah atau masih terdaftar di tempat lain. KPU juga proaktif mendata melalui petugas pemutakhiran data pemilih itu selama satu bulan keliling ke rumah-rumah.

Selain itu, KPU Kota Bengkulu juga akan melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan kapasitas dan pembinaan SDM dalam menanamkan nilai-nilai netralitas, kejujuran, profesionalitas, integritas kepada seluruh jajaran penyelenggara Pilkada 2020 sampai ke tingkat bawah di tingkat lurah dan RT. (Imn)