Besok Jamaah Haji Tiba di Kaur

M Nasir
=foto: M Nasir =

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 108 Jamaah Haji (JH) asal Kaur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 7, akan tiba sekitar pukul 05.30 WIB Selasa (4/9) di Bandara Fatmawati Bengkulu, dan dijadwalkan tibai Bumi Sease Seijean besok, Selasa (4/9) siang. Para jamaah dari asrama haji Bengkulu ini akan dijemput langsung menggunakan bus dengan pengawalan polisi.

“InsyaAllah kalau tak ada halangan, jamaah haji kita akan tiba di Bengkulu, Selasa Subuh, dan setelah itu baru bertolak ke Kaur dengan mengunakan bus jemputan dari Pemda,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H Zainal Abidin MH melalui Kaur Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) H. Muhammad Nasir SPd, kemarin (1/9).

Dikatakan Nasir, 108 jamaah haji asal Kaur telah menyelesaikan rangkaian ibadah hajinya di Mekkah. Para, jamaah tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang pada Selasa (4/9). Nasir juga meminta agar semua panitia yang terlibat dalam panitia penjemputan nanti dapat saling berkoordinasi, agar proses penjemputan jamaah haji dapat berjalan dengan lancar.

“Hingga sampai saat ini jamaah haji asal Kaur dalam kondisi sehat semua, dan mereka sudah menuntaskan ibadah haji, dan semoga semuanya selamat kembali bertemu seluruh keluarga dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Ditambahkannya, jamaah tidak diperkenankan dari asrama haji pulang ke Kaur dengan menggunakan mobil pribadi atau jemputan. Pasalnya, meski sudah tiba di Bengkulu namun jamaah Kaur masih menjadi tanggung jawab Pemda dan Kemenag, sehingga harus pulang bersama dengan bus yang sudah disiapkan.

Setibanya nanti, para jamaah akan dikumpulkan terlebih dahulu di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan dan nanti akan disambut oleh Bupati Kaur Gusril Pausi SSos dan para pejabat OPD, FKPD di lingkungan Pemkab Kaur.



“Keluarga bisa menunggu di Masjid Agung Al-Kahfi, karena meskipun menjemput ke Bengkulu, keluarga tak diperkenankan membawa jamaah hingga tiba di Kaur, nanti mereka kita jemput dari Bandara,” jelasnya. (618)