Besok, Hasil UN SMP Diumumkan, Siswa Tak Boleh Corat-coret Baju

IRUL/BE
RAPAT: Dewan guru SMPN 16 Kaur saat menggelar rapat penetapan kelulusan siswa kelas 9, Rabu (3/6).

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Jika tak ada aral melintang, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Kaur akan mengumumkan kelulusan SMP melalui online atau daring pada Jum’at besok, tanggal 5 Juni 2020.

Hal ini guna menghindari kerumunan orang tua di tengah pandemi wabah virus korona atau Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Ya untuk hasil UN SMP akan kita umumkan tangal 5 Juni ini dan untuk SD 15 Juni, dan kita sudah serahkan petunjuk ke sekolah untuk penentu kelulusan peserta didik,” kata Kepala Dispendik Kaur, Endy Yurizal SP, kemarin (3/6).

Dikatakannya, kelulusan siswa SMP dan SD tahun ini berdasarkan pencapaian siswa selama menempuh pendidikan di sekolah. Meskipun tidak ada UN, sekolah tetap menggunakan nilai lima semester terakhir sebagai penggantinya. Hal ini dikarenakanan ditiadakan UN akibat dampak Covid-19.

”Kelulusan berdasarkan penilaian sekolah. Kalau siswanya berprestasi selama menempuh pendidikan bisa jadi nilainya cukup memuaskan hingga akhir,” terangnya.

Ditambahkannya, di tengah wabah virus korona ini para siswa agar tidak merayakan kelulusan dengan melakukan coret-coret baju dan konvoi di jalan raya.

Juga alasan tidak mengundang siswa untuk datang ke sekolah, yakni langkah antisipasi untuk menghindari aksi corat-coret dan hal yang tidak diinginkan dan juga penyebaran Covid-19. Dimana ini guna mendukung langkah pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya itu, tidak ada lagi yang corat-coret. Apa salahnya baju bekas sekolah selama ini disumbangkan kepada adik kelas dan juga ini untuk mencegah wabah Covid-19,” jelasnya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*